Terapi Untuk Menghilangkan Penyakit Kencing Batu

Obat Kencing Batu Tanpa Operasi -, Kencing batu merupakan salah satu jenis gangguan kesehatan yang cukup berbahaya bagi tubuh dimana hal ini biasanya sering kali digejalai dengan adanya masalah pada saat kencing yang cukup membahayakan hingga sampai pada bagian ginjal. Perlu diketahui bahwa penyakit yang satu ini bisa terjadi akibat pola hidup dan pola makan yang kurang sehat dimana biasanya hal ini terjadi akibat kelebihan zat yang tidak begitu diserap oleh tubuh, kekurangan cairan, kekurangan makanan yang bergizi dan juga akibat mengkonsumsi jenis makanan serta minuman yang kurang sehat sehingga menimbulkan dan mendatangkan adanya berbagai jenis masalah kesehatan seperti kencing batu ini.

Sebenatnya, ada beberapa jenis terapi untuk menghilangkan penyakit kencing batu ini tanpa perlu untuk dilakukan operasi. Dengan melakukan terapi Extracorporeal Shock Wave Lithotripsy atau disingkat dengan kata ESWL ini maka akan mencegah datangnya berbagai jenis masalah yang bisa membahayakan kesehatan dan juga kebugaran tubuh anda ini. Terapi ini ternyata telah dikenal sejak tahun 1990-an dimana biasanya hal yang pertama dilakukan adalah dengan cara teknologi gelombang getar kejut. Dengan cara yang satu ini, maka batu ginjal ini perlahan akan pecah dan juga akan keluar dengan sendirinya, sehingga tubuh tetap sehat dan juga terjaga dari berbagai jenis masalah yang ada.

Baca Juga :

Biasnya, setelah melakukan terapi ini, maka batu ini akan keluar dengan cara dikeluarkan pada saluran kencing. Dengan melakukan terapi ini, maka batu ini akan keluar dengan sendirinya tanpa perlu melakukan proses operasi. Terapi ini biasanya hanya berlaku bagi mereka yang memiliki batu sekitar 1-1,5 cm saja dan tidak berlaku bagi mereka yang memiliki ukuran batu diatas 2,5 cm karena ini bisa disebut dengan masalah yang cukup serius. Selain itu, mereka yang juga memiliki masalah kesehatan ginjal kronis dan juga berat, tidak bisa melakukan pengobatan ini karena ini dikatakan bisa membahayakan kesehatan tubuh para penderita penyakit ini.