56 Batu Terdapat Dalam Ginjal Anak Ini

Obat Kencing Batu Untuk Anak Anak -, Guangdong China sempat dikagetkan dengan adanya 56 batu yang bersarang di dalam ginjal. Hal ini dialami oleh bocah yang baru saja berusia 9 Tahun. Ia baru sadar bahwa dirinya mengalami penyakit yang serius ini setelah kencing dengan mengeluarkan darah dan batu di dalam toilet. Karena panik, anak ini kemudaian memberitahukan ibunya dan memeriksakan diri ke Dokter. Ternyata setelah di periksa betapa kagetnya ada 56 batu yang memang bersarang pada bagian ginjal bocah yang baru berusia 9 Tahun ini. Memang rasa sakit dibagain pinggang ini sudah dirasakannya selama 2 Bulan terakhir ini namun dia mengabaikannya karena menurutnya bukan hal yang serius. Namun karena dibiarkan begitu saja tanpa ada penanganan yang khusus ini lah mengapa penyakit ini justru menjadi semakin parah.


Batu ginjal tesebut kebanyakan bersarang di ginjal bagian kanannya. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa ginjaln bagian kanan ini emmang memiliki ukuran yang lebih besar sehingga menumpukan menjadi lebih banyak. Kasus 56 batu terdapat dalam ginjal anak ini memang menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan. Menurut dokter ini merupakan hal yang sangat serius, sehingga tindakan operasi perlu untuk segera dilakukan untuk menyelamatkan nyawa anak ini. Operasi yang dilakukan ini adalah dengan melubangi sisi pinggang kecil dengan ukuran 0,5 cm, dimana bagian panggul ginjal ini juga dilakukan ditusuk dengan menggunakan pipa drainase sumpit serta efusi pada bagian ginjal ini telah dihapus juga. Setelah dilakukan tersebut, kemudaian mereka melakukan menghancurkan batu tersebut yang berada dalam ginjal hingga lancar serta mengambil 56 batu tersebut.

memang 56 batu tersebut sangat lancar dikeluarkan. Dari keterangan pihak keluarga bahwa anak yang berusia 9 Tahun ini dulu merupakan bayi yang terlahir prematur sehingga pihak keluarga sangat memanjakannya. Memang ada kebiasaan buruk yang sering dilakukan anak laki laki ini yakni sering makan daging dan tidak pernah minum air putih. Setelah melakukan operasi ini, pihak dokter menyarankan anak ini minum sebanyak 2 liter setiap harinya serta rutin melakukan olahraga. Hal ini disarankan guna untuk mencegah adanya hematuria kembali seperti yang sudah dikeluarkannya kemarin. Jika memang anak ini kembali mengeluarkan batu saat berkemih, pihak dokter menyarankan untuk segera memeriksakan kesehatannya ini. Ini menjadi salah satu hal yang memang perlu anda perhatikan bagi kesehatan tubuh ini.

Baca Juga :